Minggu, 24 September 2017 pkl 02:49 WIB
Halaman Muka arrow Visi dan Misi
Visi dan Misi Print E-mail

images/stories/tulis_dok_05.pngVisi
JTS pada tahun 2012 adalah institusi pendidikan dan riset rekayasa sipil yang bermutu tinggi.

Misi

  1. Mengajarkan ilmu pengetahuan dan teknologi rekayasa sipil dengan standar mutu yang tinggi dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Membentuk lulusan dengan karakter professional yang kuat agar mudah diserap pasar kerja nasional & global dan siap menjadi pemimpin dan pengambil keputusan dengan kemampuan berfikir kritis dan penalaran yang tajam.
  3. Menciptakan lingkungan akademik yang mendorong kegairahan belajar dan budaya belajar sepanjang hayat untuk pencapaina prestasi civitas academica setinggi mungkin, pengembangan intelektual dan pengembangan personal.
  4. Mendorong budaya riset yang kuat.
  5. Mengembangkan sistem manajemen mutu yang menunjang peyelenggaraan pendidikan berkualitas tinggi, berstandar akreditasi A dan ISO 9001:2000.


Tujuan Program Studi

  1. Mengajar dan melatih mahasiswa dengan menekankan penguasaan prinsip-prinsip, standar-standar, peraturan-peraturan dan metode-metode teknik sipil yang modern.
  2. Mengajar dan melatih mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dasar teknik sipil keadalam kegiatan perencanaan, perancangan, pengelolaan dan pemecahalan masalah teknik sipil.
  3. Melatih kemampuan eksperimental dan analisis data serta aplikasi perangkat lunak komputasional untuk keperluan perencanaan, perancangan dan pengelolaan ilmu teknik sipil.
  4. Mendidik dan melatih mahasiswa untuk selalu tanggap terhadap isu-isu sosial, aspek legal dan memiliki etika dan profesionalisme.
  5. Mendidik dan melatih mahasiswa sehingga memiliki karakter kewirausahaan-manajerial, kepemimpinan dan kemampuan berkomunikasi professional sehingga mampu menempati posisi-posisi strategis baik di lingkungan industri, pendidikan maupun birokrasi.
Jurusan Teknik Sipil FT UNS Surakarta