Riset

 

Manusia membutuhkan air dan udara yanag bersih dan pengolah limbah dan sampah untuk menjamin kesehatan, infrastruktur transportasi yang handal untuk menjalankan mobilitas yang produktif, bangunan yang layak untuk rumah, sekolah, tempat kerja dan layanan masyarakat. Manusia membutuhkan infrastruktur untuk menjamin kualitas hidup dan mengembangkan peradabannya. Disisi lain, pembangunan membawa manusia pada problem tekanan ekologis, perubahan iklim dan degradasi lingkungan. Tantangan juga muncul dari ancaman bencana alam maupun bencana buatan manusia.

 

Teknik sipil mengabdi pada dan berusaha memecahkan masalah-masalah kemanusiaan. Berdasarkan prinsip sains dan rekayasa kami melakukan penelitian untuk mengatasi masalah masyarakat saat ini.

 

Riset kami didedikasikan untuk memastikan mobilitas yang produktif, meningkatkan resiliensi infrastruktur dan meningkatkan keberlanjutan masyarakat kita. Kami mencoba melakukan pendekatan baru multidisplin, interdisplin dan transdisiplin untuk semakin memahami masalah dan mengajukan solusi yang memberikan dampak positif.

 

Sepuluh grup riset dengan masing-masing roadmap meliputi semua spectrum kajian ilmu teknik sipil

1. UNS Geoscience

2. SMARTCrete

3. Roadmate

4. SMARTWood

5. SMARTComposite

6. SMARTQuake

7. Infrastruktur Keairan & Lingkungan

8. Transportasi Berkelanjutan

9. Transportation Modelling

10. Green Construction Toward Green Infrastructure

 

Ke-10 riset group ini saling bersinergi di antara mereka dan bekerjasama dengan laboratprium laboratorium dibawah Fakultas dan Universitas untuk menjajagi pengembangan ilmu pengetahuan dan mengabdikannnya bagi seluas luasnya kepentingan masyarakat Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

Layanan/Pengabdian Masyarakat

 

Di daerah pedesaan, perkotaan dan wilayah antar kota, dari bawah tanah hingga struktur atas, Kami melayani  perusahaan dan masyarakat dalam penyelesaian masalah-masalah mereka yang mendesak. Kami menawarkan kepakaran dan keahlian dalam berbagai bidang teknik sipil. Dilengkapi dengan instrument laboratorium dan lapangan, pakar pakar kami berusaha memahami setiap akar masalah, mencari dan menemukan solusi yang tepat.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon melihat informasi detail kontak di bagian lain buku ini.