Visi strategis kami

 

Manusia adalah aset utama kami yang selalu berusaha mencapai potensi tertinggi mereka. Kami adalah pendidik, peneliti, dan mahasiswa yang bercita-cita untuk merancang, membangun dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

 

Namun demikian, dunia dewasa ini menghadapi pertumbuhan global penduduk perkotaan, perubahan iklim yang merugikan, keterbatasan sumberdaya, degradasi sistem lingkungan dan bahaya bencana alam atau buatan manusia, masyarakat membutuhkan infrastruktur yang andal, tangguh dan berkelanjutan. Fasilitas penting ini; struktur bangunan, transportasi, bangunan sumber daya air dan lingkungan, harus dirancang,dibangun, dan dioperasikan dengan baik untuk memastikan mobilitas yang produktif, ketahanan dan keberlanjutan bagi masyarakat.

 

Oleh karenanya, Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret, menjadi salah satu kontributor kuat dalam pengembangan solusi rekayasa untuk masalah mendesak masyarakat kita saat ini dan di masa depan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Misi utama kami

 

 

Kami Menyelenggarakan pendidikan teknik sipil yang ketat secara akademik tetapi kaya pengalaman belajar untuk menghasilkan lulusan yang siap menjadi pemimpin dalam profesi teknil sipil maupun bidang kemasyarakatan yang lebih luas.

 

Kami menghasilkan, menyebarluaskan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam erja sama dengan semua pihak untuk menyelesaikan complex engineering problem dalam masyarakat.

Kami Membangun kemampuan dan semangat komunitas untuk bekerja lebih efektif, kreatif dan bijaksana untuk kemajuan bangsa.