Aktivitas mahasiswa

 

Selain terlibat penuh dalam pendidikan di kelas, mahasiswa program sarjana teknik sipil menikmati penuh kegiatan-kegiatan mahasiswa ditingkat Universitas, Fakultas maupun Jurusan Teknik Sipil. Mereka aktif dalam berbagai bidang olahraga dan seni, pengembangan diri, ilmu pengetahuan, teknologi dan pelayanan masyarakat. Mereka berani berkompetisi di tingkat nasional dan internasional merancang dan menyelesaikan problem masyarakat.

 

 

Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS)

 

Himpunan Mahasiswa Sipil adalah organisasi resmi mahasiswa sipil di tingkat jurusan teknik sipil. Melalu program tahunannya, HMS bertujuan untuk mendorong dan meincipyakan komunitas mahasiswa yang bersemangat tinggi dan saling mendukung sehingga setiap mahasiwa dapat mewujudkan potensi mereka yang tertinggi, meraih keunggilkan dalam ilmu dan teknologi rekayasa sipil serta integritas sosial. Tauntan HMS:

 

Civil week

 

Civil week adalah kegiatan yang menjadi andalan mahasiswa program sarjana teknik sipil. Selama seminggu penuh pada bulan Oktober diadakan kompetisi rancang bangun, lomba karya tulis, seminar, workshop yang ditutup dengan kegiatan pentas seni. Kompetisi ditingkat nasional ini menarik banyak minat dan menghasilkan pemenang-pemenang yang kreatif.

 

Selain kompetisi, pada civil week tahui 2017, HMS menyelenggarakan pengabdian masyarakat. Sejumla besar mahsiswa program studi sarjana teknik sipil membantu masyaraka desa xxx menuntaskan pembangunan jalan desa. 

 

Kegiatan tahunan civil week dipsonsori oleh banyak perushaan besar jasa konstruksi Indonesia.