Halaman Muka arrow Lab Tek. Penyehatan arrow Laboratorium Teknik Penyehatan
Laboratorium Teknik Penyehatan
lab_tp.jpg

Laboratorium Rekayasa Penyehatan Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UNS Surakarta mulai dibentuk pada tahun 1976 sebagai sarana praktikum Rekayasa Penyehatan bagi mahasiswa Jurusan Teknik Sipil FT UNS dan juga sebagai sarana penelitian bagi staf dosen di lingkungan Fakultas Teknik UNS.

Sebagai ujud keterlibatan laborotorium di dalam masyarakat. maka laboratorium Rekayasa Penyehatan juga melayani pengujian kualitas air bagi masyarakat umum dari luar kampus.

Di samping melayani pengujian sampel air dan udara, maka laboratorium juga dapat melayani kerjasama dalam pelaksanaan studi tentang sumberdaya air maupun studi tentang penanganan limbah cair maupun limbah padat suatu kegiatan tertentu.

Dengan dukungan tenaga dosen yang berpengalaman dan dukungan peralatan yang memadai serta canggih, maka hasil studi dan pengujian dijamin akan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Instasi pemerintah yang pernah menjalin kerjasama dengan laboratorium Rekayasa Penyehatan antara lain Pemda Kabupaten Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten, sedang untuk konsultan/kontraktor antara lain; PT Barunadri dan PT. Wijaya Karya.

Peralatan di laboratorium Teknik Penyehatan
Kontak di laboratorium Teknik Penyehatan
Staf Ahli di laboratorium Teknik Penyehatan
Pengurus di laboratorium Teknik Penyehatan
Layanan di laboratorium Teknik Penyehatan
Jurusan Teknik Sipil FT UNS Surakarta